RANCANGAN SISTEM KENDALI LAMPU LED DAN PENGUNCI PINTU BERBASIS RASPBERRY PI 3 DENGAN TEKNIK WEB INTERFACE MENGGUNAKAN ADAFRUIT IO

Endah Fitriani, mrs (2022) RANCANGAN SISTEM KENDALI LAMPU LED DAN PENGUNCI PINTU BERBASIS RASPBERRY PI 3 DENGAN TEKNIK WEB INTERFACE MENGGUNAKAN ADAFRUIT IO. RANCANGAN SISTEM KENDALI LAMPU LED DAN PENGUNCI PINTU BERBASIS RASPBERRY PI 3 DENGAN TEKNIK WEB INTERFACE MENGGUNAKAN ADAFRUIT IO.

[img] Text
ENZO NORMA.docx

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sistem pengendalian merupakan hal yang penting dibidang teknologi. Banyaknya peralatan, terutama peralatan elektronik yang harus dikendalikan. Namun akan ada masalah jika ruang kendali ada dibeberapa tempat, sehingga untuk mengendalikan peralatan elektronik tersebut, seseorang harus berpindah dari satu tempat pengendalian ke tempat pengendalian berikutnya, cara seperti ini akan memakan banyak waktu. Pada kasus lain mengenai pentingnya sistem pengendalian yaitu pada perumahan, misalnya saat seseorang meninggalkan rumah, mungkin sebagian orang lupa mematikan salah satu lampu listrik yang ada ataupun lupa mengunci pintu dirumahnya. Jika hal ini terjadi akan sangat merepotkan jika orang tersebut harus kembali ke rumah hanya untuk mematikan lampu dan mengunci pintu tersebut. Atau kalau dibiarkan lampu itu tetap menyala, maka ini merupakan suatu pemborosan. Begitu juga dengan keamanan rumah, akan menjadi hal yang berbahaya bila meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci. Untuk mengatasi masalah- masalah tersebut diperlukan suatu alat yang dapat mengendalikan lampu-lampu dan pengunci pintu dari jarak jauh dan praktis.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 05:06
Last Modified: 14 Jun 2022 05:06
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10470

Actions (login required)

View Item View Item