Ernawati, Yeni (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS CERITA FABEL. Bina EDUKASI, 8 (2). pp. 65-76. ISSN 1979-8598
|
Text
lb1006_Yeni Ernawati_Vol 8_No 2_Desember 2015.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal 2015_buyeni.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan efektivitas penggunaan pendekatan saintifik dalam meningkatkan keterampilan menulis teks cerita fabel peserta didik. Subjek penelitian ini adalah 28 peserta didik kelas VII. Pengumpulan data yang dilakukan di dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil tes menunjukkan bahwa rerata nilai yang diperoleh peserta didik meningkat sebesar 13,46 dari rerata nilai pretes sebesar 66,71 menjadi 80,17 pada rerata nilai postes. Hasil uji-t berpasangan menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) 0.000 < α (0.05), sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa penggunaan pendekatan saintifik memberikan dampak positif dalam meningkatkan keterampilan menulis tek cerita fabels peserta didik. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan pendekatan saintifik dapat meningkatkan keterampilan menulis teks cerita fabel peserta didik. Kata Kunci: Keterampilan Menulis, Pendekatan Saintifik , Teks Cerita Fabel
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Yeni Ernawati |
Date Deposited: | 31 Oct 2017 04:47 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 05:43 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3573 |
Actions (login required)
View Item |