KEPUASAN MAHASISWA BERBASIS BAURAN PEMASARAN (STUDI KASUS KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG)

Gagan Ganjar Resmi, - (2016) KEPUASAN MAHASISWA BERBASIS BAURAN PEMASARAN (STUDI KASUS KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG). Jurnal MBiA, Vol.15 (No.1). ISSN 1411-1616

[img] Text
Jurnal Kepuasan mahasiswa berbasis bauran pemasaran.docx

Download (83kB)

Abstract

Penelitian ini ingin mengukur besarnya pengaruh dimensi-dimensi produk, harga jasa, lokasi, promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar PTS yang mengabaikan kualitas lulusannya. Metode penelitian ini adalah dengan metode survei, yaitu dengan membagikan angket kepada mahasiswa yang ditemui. Populasi adalah semua mahasiswa semester 5 dan 7 dari berbagai program studi. Sampel ditetapkan 300 responden. Sedangkan teknik analisis untuk mengukur besarnya pengaruh dengan analisis regresi linier berganda,.Hasil dari penelitian ini bahwa hanya dimensi-dimensi produk, harga jasa, , promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Hanya dimensi lokasi saja yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan dimensi proses yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan mahasiswa. Kata Kunci: Kepuasan mahasiswa, berbasis bauran pemasaran, Universitas Bina Darma

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mrs Gagan Ganjar Resmi
Date Deposited: 01 Feb 2017 03:04
Last Modified: 01 Feb 2017 03:04
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3169

Actions (login required)

View Item View Item