EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN NASABAH PADA SITUS PENJUALAN ONLINE BINA DARMA

Hasan, Kuzery and Septayuda, Irwan (2015) EFEKTIVITAS PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN NASABAH PADA SITUS PENJUALAN ONLINE BINA DARMA. Jurnal MBiA, 14 (1). pp. 21-30. ISSN 1411-1616

[img] Text
03 21-30 Hasan Kuzery dan Irwan Septayuda (edited by Vera) kembali ke Ketua Penyunting-2 (sd edit akhir).docx

Download (54kB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis membahas mengenai penggunaan media sistem informasi yaitu internet dalam membantu menjual produk nasabah. Penggunaan media tersebut melalui situs Penjualan Universitas Bina Darma (UBD) yang langsung berada di bawah Pembantu Rektor II UBD. Yang menjadi nasabah dan calon nasabah adalah yang berasal dari internal UBD yaitu Dosen dan Karyawan UBD dan yang berasal dari eksternal yaitu nasabah di luar UBD yang ingin menjual produknya melalui Situs Penjualan Online UBD. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu nasabah dalam meningkatkan omset (volume) penjualan dengan cara melakukan penjualan produknya berulang-ulang sehingga secara total tingkat penjualannya meningkat demikian juga dengan keuntungannya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknis analisis kualitatif dengan metode tabulasi dan secara kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemasaran online terhadap omset penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pemasaran Online, dan Omset Penjualan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Upload Admin
Date Deposited: 10 Feb 2016 08:25
Last Modified: 10 Feb 2016 08:25
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2742

Actions (login required)

View Item View Item