UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS MINAT MAHASISWA UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTAN. ANALISIS MINAT MAHASISWA UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTAN.
Text
PENELITIAN HRIS 2015..docx Download (135kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh motivasi kualitas, motivasi karir, dan motivasi ekonomi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntan. Hipotesis yang diajukan (1) diduga motivasi kualitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntan, (2) diduga motivasi karir berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntan, dan (3) diduga motivasi ekonomi berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntan. Penelitian ini menggunakan 80 responden pada mahasiswa S1 akuntansi Universitas Bina Darma, Universitas Muhammadiyah, Universitas Sriwijaya semester tujuh yang aktif sampai tahun akademik 2011/2012. Sampel diperoleh secara acccidental sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi ganda. Hasil penelitian adalah (1) Hipotesis pertama ditolak karena tidak ada pengaruh motivasi kualitas terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntan, (2) Hipotesis kedua ditolak karena tidak ada pengaruh motivasi karir terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan Profesi Akuntan, dan (3) Hipotesis ketiga ditolak karena tidak ada pengaruh motivasi ekonomi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 01:05 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 01:05 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16251 |
Actions (login required)
View Item |