UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY PADA PD. MORO TANI PALEMBANG. PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY PADA PD. MORO TANI PALEMBANG.
Text
SHM 201603-TRI WIBOWO.docx Download (695kB) |
Abstract
: pd.moro tani palembang sebagai sebuah perusahaan dagang yang bergerak dibidang penjualan alat-alat pertanian. pd.moro tani perlu membangun hubungan yang kuat antara perusahaan dengan pelanggannya, seperti halnya penyediaan informasi yang cepat dan mudah diakses oleh masyarakat. sehubungan dengan hal ini, sebuah penerapan model customer relationship management (crm) diperlukan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem pelayanan pelanggan pada pd.moro tani palembang, dan menerapkan model crm sebagai penunjang strategi bisnis. dalam rangka untuk mencapai tujuan ini, peneliti menggunakan metode pengembangan sistem yang bernama rup (rational unified process). sistem yang dibangun adalah sistem informasi berbasis web dan pembuatannya menggunakan beberapa perangkat lunak seperti dreamweaver, mysql dan xampp. penerapan model crm ini dapat membantu pihak perusahaan dalam memberikan informasi-informasi mengenai pelayanan perusahaan kepada pelanggan, mengetahui kebutuhan-kebutuhan pelanggan, dan sebagai alternatif peningkatan kualitas pelayanan dari pelayanan pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 19 Jun 2022 12:33 |
Last Modified: | 19 Jun 2022 12:33 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12495 |
Actions (login required)
View Item |