Analisis Penerapan Metode Link Layer Pada Radius Server Untuk Meningkatkan Kinerja Jaringan WLAN (Studi Kasus Perusahaan Pengguna Radius Server/Hotspot)

Syahril, Rizal, ST., M.M., M.Kom (2022) Analisis Penerapan Metode Link Layer Pada Radius Server Untuk Meningkatkan Kinerja Jaringan WLAN (Studi Kasus Perusahaan Pengguna Radius Server/Hotspot). Analisis Penerapan Metode Link Layer Pada Radius Server Untuk Meningkatkan Kinerja Jaringan WLAN (Studi Kasus Perusahaan Pengguna Radius Server/Hotspot).

[img]
Preview
Text
Jurnal penelitian pemula Ok TIMUR.pdf

Download (383kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kinerja jaringan nirkabel terletak pada physical link / link layer dan paling berpengaruh adalah kondisi fisik seperti jarak, karena semakin lemah radio frekuensi yang dapat di terima dan menjadikan akses kejaringan lambat, selain itu penghalang berupa tembok tebal (Fresnel Zone) dan gangguan sinyal berdekatan (interferensi Co-Channel) dari komponen lain bisa juga menurunkan kualitas sinyal yang di terima enduser. Dari pemasalah-permasalahan yang terjadi yang dapat mempengaruhi kinerja keseluruhan jaringan AP adalah parameter QoS (Quality of Service) seperti delay, jitter, troughput, dan paket loss. bertujuan untuk mengetahui kinerja jaringan nirkabel yang optimal untuk memberikan kualitas jaringan yang baik dari aspek fisik sehingga jaminan QoS yang di berikan disesuaikan dengan aplikasi yang digunakan serta efisiensi terhadap jaringan Wireless LAN (Hotspot) di Amik Bina Sriwijaya, Universitas PGRI dan Universitas Binadarma untuk enduser.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:38
Last Modified: 17 Jun 2022 01:38
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11923

Actions (login required)

View Item View Item