Gagan Ganjar Resmi, - (2016) KEPUASAN MAHASISWA BERBASIS BAURAN PEMASARAN (STUDI KASUS KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG). Jurnal MBiA, Vol.15 (No.1). ISSN 1411-1616
Text
Jurnal Kepuasan mahasiswa berbasis bauran pemasaran.docx Download (83kB) |
Abstract
Penelitian ini ingin mengukur besarnya pengaruh dimensi-dimensi produk, harga jasa, lokasi, promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar PTS yang mengabaikan kualitas lulusannya. Metode penelitian ini adalah dengan metode survei, yaitu dengan membagikan angket kepada mahasiswa yang ditemui. Populasi adalah semua mahasiswa semester 5 dan 7 dari berbagai program studi. Sampel ditetapkan 300 responden. Sedangkan teknik analisis untuk mengukur besarnya pengaruh dengan analisis regresi linier berganda,.Hasil dari penelitian ini bahwa hanya dimensi-dimensi produk, harga jasa, , promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Hanya dimensi lokasi saja yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan dimensi proses yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan mahasiswa. Kata Kunci: Kepuasan mahasiswa, berbasis bauran pemasaran, Universitas Bina Darma
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mrs Gagan Ganjar Resmi |
Date Deposited: | 01 Feb 2017 03:04 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 03:04 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3169 |
Actions (login required)
View Item |