Tranformasi Digital dan Gaya Belajar

Dr. I gede Sedana Suci, S.E., M.Ag, I Gede Sedana Suci and Dr. (C) Irjus Indrawan, S.Pdi., M.Pd.I, Irjus Indrawan and Hadio Wijoyo, S.E., S.H., S.Sos., S Pd., M.H., M.M., AK., CA., Q, Hadion Wijoyo and Ferry Kurniawan, M.Pd, Ferry Kurniawan (2020) Tranformasi Digital dan Gaya Belajar. CV. Pena Persada. ISBN 978-623-668-39-7

[img]
Preview
Text
TRANSFORMASIDIGITALDANGAYABELAJAR-dikompresi-2-99.pdf

Download (636kB) | Preview

Abstract

Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan melalui penggunan media berbasis teknologi adalah model blended learning. Menurut Driscol (2002) Blended learning merupakan pembelajaran yang mengkombinasikan atau menggabungkan berbagai teknologi berbasis web, untuk mencapai tujuan pendidikan. Thorne (2013) mendefinisikan blended learning sebagai campuran dari teknologi elearning dan multimedia, seperti video streaming, virtual class, animasi teks online yang dikombinasikan dengan bentuk-bentuk tradisional pelatihan di kelas. Sementara Graham (2005) menyebutkan blended learning secara lebih sederhana sebagai pembelajaran yang mengkombinasikan antara pembelajaran online dengan face-to-face (pembelajaran tatap muka). Menurut Garner &Oke (2015), pembelajaran blended learning merupakan sebuah lingkungan pembelajaran yang dirancang dengan menyatukan pembelajaran tatap muka (face to face/F2F) dengan pembelajaran online yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Mr Ferry Kurniawan
Date Deposited: 16 Feb 2021 02:12
Last Modified: 16 Feb 2021 02:12
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/4348

Actions (login required)

View Item View Item