PERSEPSI KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 81 PALEMBANG

Mei Lisa Putr, mei and heriyanto, heriyanto and asmanita, asmanita PERSEPSI KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 81 PALEMBANG. binadarma e-journal.

[img]
Preview
Text
MEI.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sekolah Dasar Negeri 81 Palembang merupakan salah satu sekolah dasar negeri percontohan di daerah Seberang Ulu I Palembang, dengan akreditasi A yang mencerminkan kualitas dari sekolah ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri 81 Palembang. Data yang penulis dapatkan dalam penelitian ini, yakni data sekunder dan primer yang melalui kuisioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 183 orang dan di dapat sampel sebesar 125 orang melalui perhitungan Slovin, responden berasal dari siswa-siswi kelas 6 tahun ajaran 2016. Indikator-indikator yang digunakan dalam penelitian ini meliputi (1) kemampuan menyusun rencana pembelajaran, (2) kemampuan melaksanakan pembelajaran, (3) kemampuan mengadakan hubungan antarpribadi, (4) kemampuan melaksanakan penilaian hasil belajar, (5) kemampuan melaksanakan pengayaan, dan (6) kemampuan melaksanakan remedial. Metode analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis mean (rata-rata). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan mean dari hasil kuisioner kinerja guru dinilai sangat baik dengan skor nilai mean sebesar 127.024 yang berada pada klasifikasi 126-150. Kata kunci : Persepsi – Kinerja Guru

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Herianto Herianto
Date Deposited: 23 Aug 2017 05:49
Last Modified: 23 Aug 2017 05:49
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3478

Actions (login required)

View Item View Item