Indah Merina, Citra and Verawaty, Verawaty (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP TRUST DAN PENGARUH TRUST TERHADAP LOYALTY PENGGUNA INTERNET BANKING. Jurnal MBiA. ISSN 1411-1616
|
Text
Kompilasi Jurnal MBiA No. 2 Agustus 2015.pdf Download (948kB) | Preview |
Abstract
Abstract: The purpose of this study is to determine the effect of shared values, communication, control opportunistic behavior, and self-efficacy to trust and the effect of trust on loyalty in internet banking users in Palembang. The benefit of this research is to provide a realistic understanding of the impact of several factors on trust in internet banking users and the impact of trust on user loyalty. The population in this study is all bank customers and bank's internet banking users (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Sumsel Babel, Bank BCA, Bank Mega, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank BII, and Bank Bukopin). Sampling technique is purposive sampling. The results of the testing that has been done against all hypotheses lead to the conclusion that all factors significantly affect trusts and trusts are also influential significant to the users of internet banking loyalty in Palembang . Keywords: internet banking, shared value, communication, opportunistic behavior control, self- efficacy, loyalty, trust Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh shared value, communication, opportunistic behaviour control, dan self-efficacy terhadap trust pengguna internet banking dan pengaruh trust terhadap loyalty pengguna internet banking di Palembang. Manfaat penelitian ini adalah dapat memberikan suatu pemahaman yang realistis tentang dampak beberapa faktor dalam internet banking terhadap trust pengguna dan dampak trust terhadap loyalty pengguna. Populasi pada penelitian ini adalah semua nasabah bank pengguna internet banking dan bank yang menerapkan internet banking di Palembang (Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Bank Sumsel Babel, Bank BCA, Bank Mega, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank BII, dan Bank Bukopin). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yaitu penulis membagikan kuesioner kepada pengguna internet banking dan bank yang menerapkan internet banking. Hasil pengujian yang telah dilakukan terhadap semua hipotesis menghasilkan kesimpulan bahwa semua faktor berpengaruh secara signifikan terhadap trust dan trust juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna internet banking di Palembang. Kata Kunci: internet banking, shared value, communication, opportunistic behavior control, self- efficacy, loyalty, trust
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Depositing User: | Mrs Verawaty Mahyudin |
Date Deposited: | 18 Aug 2016 04:19 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 04:19 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3026 |
Actions (login required)
View Item |