Panjaitan, Febriyanti (2013) ANALISIS SURVEY KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP WEBSITE BINA DARMA CAREER AND TRAINING CENTER (BDCTC). MATRIK, 15 (3). pp. 175-184. ISSN 1411-1624
|
Text
jurnal Febriyanti panjaitan.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pada dunia pendidikan website merupakan tempat untuk menyebarkan informasi baik dari instansi swasta maupun negeri. Bina Darma Career and Training Center (BDCTC) merupakan lembaga training center dan job placement yang telah memiliki website yaitu www.bdctc.or.id, namun permasalahannya website tersebut belum dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna yaitu stakeholder/perusahaan, alumni dan mahasiswa. Untuk mengetahui permasalahan tersebut, maka website BDCTC perlu untuk dianalisis tingkat kepuasan penggunanya dengan teknik pengukuran kualitas website yaitu Webqual melalui 3 dimensi (Usability, Information, dan Service). Metode analisis yang digunakan deskriptif dengan pendekatan survey. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan pengguna website BDCTC yang dilihat dari 3 dimensi yaitu Usability dan Service tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan pada Information mempunyai pengaruh terhadap kepuasan. Dari ketiga dimensi tersebut yang mempunyai pengaruh paling dominan adalah information.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Webqual, Stakeholder, mahasiswa, alumni dan Metode Deskriptif kuantitatif |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Miss Febriyanti Panjaitan |
Date Deposited: | 14 Jun 2016 01:08 |
Last Modified: | 14 Jun 2016 01:08 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2825 |
Actions (login required)
View Item |