FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PENGARUHNYA TERHADAP KAPITALISASI PASAR

Henni Indriyani, Henni and Citra Indah Merina, Citra FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PENGARUHNYA TERHADAP KAPITALISASI PASAR. -. (Unpublished)

[img]
Preview
Archive (Hasil Penelitian Pemula)
artikel_HENNIINDRIYANIS_E_,M_Si_,Ak_.pdf - Draft Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
artikel_HENNIINDRIYANIS_E_,M_Si_,Ak_.pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Pengungkapan CSR merupakan proses pengkomunikasian dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan ekonomi organisasi terhadap kelompok khusus yang berkepentingan dan terhadap masyarakat secara keseluruhan. Meskipun dana yang digulirkan perusahaan di Indonesia untuk CSR sudah cukup besar, namun kesadaran perusahaan untuk mengungkapkan aktivitas sosial dalam laporan tahunan masih sangat rendah. Berdasarkan fenomena yang ada penulis tertarik untuk meneliti mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengaruh pengungkapan CSR tersebut terhadap kapitalisasi pasar, dengan menggunakan standar pengungkapan CSR yang ditetapkan oleh Global Reporting Initiatives (GRI). Faktor-faktor pengungkapan CSR yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan saham asing, kepemilikan saham pemerintah, dan profitabilitas. Kata Kunci: pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR),kepemilikan saham asing, kepemilikan saham pemerintah, profitabilitas, kapitalisasi pasar.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mrs HENNI INDRIYANI
Date Deposited: 30 Jan 2016 01:13
Last Modified: 30 Jan 2016 01:13
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2648

Actions (login required)

View Item View Item