STUDI KOMPARATIF METODE UTAUT DAN TAM TERHADAP PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (Studi Kasus: Sistem Informasi Akademik Universitas Bina Darma Palembang)

Fatmasari, Fatmasari and Muhammad Ariandi, Ryan (2014) STUDI KOMPARATIF METODE UTAUT DAN TAM TERHADAP PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (Studi Kasus: Sistem Informasi Akademik Universitas Bina Darma Palembang). In: SNaPP2014, 29 Oktober 2014, Unisba Bandung.

[img]
Preview
Text
DRAFT PROSEDING UNISBA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis perbandingan (studi komparatif) metode UTAUT dan TAM dalam mengukur kesuksesan penerapan sistem informasi akademik Universitas Bina Darma Palembang.Penggunaan metode UTAUT dan TAM didasarkan pada kenyataan bahwa sejauh ini metode UTAUT dan TAM paling banyak digunakan dalam menganalisis kesuksesan penerapan teknologi dan merupakan metode yang paling baik dalam menjelaskan perilaku penerimaan user terhadap penerapan teknologi atau sistem infromasi. Responden penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ilmu Komputer Universitas Bina Darma yang aktif menggunakan sistem informasi akademik. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Analisis data menggunakan SEM (Struktural Equation Model), Software AMOS dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesuksesan penerapan sistem infromasi akademik dapat dijelaskan dengan baik oleh konstruk performance ekspectancy dan facilitating condition pada metode UTAUT dan perceived usefulness pada metode TAM Kata Kunci : UTAUT,TAM,SEM

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs fatmasari fatmasari
Date Deposited: 10 Nov 2015 08:27
Last Modified: 10 Nov 2015 08:27
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2538

Actions (login required)

View Item View Item