Regulasi Emosi dan Kelompok Teman Sebaya Pelaku Cyberbullying

Mawardah, Mutia and Adiyanti, MG (2014) Regulasi Emosi dan Kelompok Teman Sebaya Pelaku Cyberbullying. Jurnal Psikologi, 41 (1). pp. 60-73. ISSN ISSN : 0215-8884

[img]
Preview
Text
Regulasi Emosi, Teman Sebaya, Pelaku Cyberbullying (JURNAL).pdf

Download (35MB) | Preview

Abstract

Teknologi yang pesat, memiliki dampak yang positif, tetapi juga memiliki dampak negatif. kasus cyberbullying akan terus meningkat seiring dengan kemajuan dalam penggunaan perangkat teknologi informasi. subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri "S" kelas VII dan VIII, usia 12-14 tahun, dan menggunakan teknologi informasi minimal 2 tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara kelompok teman sebaya dan regulasi emosi dengan kecenderungan menjadi pelaku cyberbullying pada remaja yang ditunjukkan oleh nilai F=106,078 dan p<0,02, dengan nilai adjust R square sebesar 0,702 (70,2%). secara terpisah kelompok teman sebaya memiliki hubungan positif dan memiliki pengaruh dengan nilai korelasi parsial=0,603 dan memiliki sumbangan efektif sebesar 0,637. variabel regulasi emosi secara terpisah memiliki hubungan negatif dan tidak memiliki pengaruh dengan nilai korelasi parsial=-0,092. kata kunci : cyberbullying, regulasi emosi, kelompok teman sebaya

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: cyberbullying, regulasi emosi, kelompok teman sebaya
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AI Indexes (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Mrs MUTIA MAWARDAH
Date Deposited: 08 Sep 2015 02:22
Last Modified: 08 Sep 2015 02:22
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2372

Actions (login required)

View Item View Item