EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MEDIA E-LEARNING BERBASIS WEB DAN KONVENSIONAL TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN BELAJAR MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG)

Muhammad, Sobri (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MEDIA E-LEARNING BERBASIS WEB DAN KONVENSIONAL TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN BELAJAR MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG). SNASTIKOM 2014, 1.

[img]
Preview
Text
fullpaper_sobri.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media pembelajaran E-Learning berbasis web pada mata kuliah Sistem Informasi Manajemen terhadap peningkatan hasil belajar mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bina Darma Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi eksperimen dengan sampel penelitiannya adalah Mahasiswa yang mengambil mata kuliah Sistem Informasi Manajemen (SIM) pada Program Studi Akuntansi. Adapun desain penelitian yang digunakan adalah pretest- posttest control group design. Uji beda dilakukan untuk mengukur perbedaan efektivitas media pembelajaran E-Learning berbasis web dan media pembelajaran konvensional berdasarkan hasil belajarnya. Kata kunci : media pembelajaran, E-Learning, konvensional, hasil belajar

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Muhammad Sobri
Date Deposited: 11 Feb 2015 07:24
Last Modified: 11 Feb 2015 07:24
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2150

Actions (login required)

View Item View Item