PENGEMBANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGAJI DENGAN METODE BELAJAR ALBARQI DASAR PADA YAYASAN MARHAMATUR RIDHO BERBASIS ANDROID

Nurul Rudotul Saddiah Siregar, Nurul Rudotul Saddiah Siregar and Tata Sutabri, Tata Sutabri (2019) PENGEMBANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MENGAJI DENGAN METODE BELAJAR ALBARQI DASAR PADA YAYASAN MARHAMATUR RIDHO BERBASIS ANDROID. Jurnal Teknologi Informatika dan Komputer, 5 (1). pp. 45-50. ISSN 2656-9957

[img]
Preview
Text
245-770-1-SM.pdf

Download (338kB) | Preview
Official URL: https://sinta.kemdikbud.go.id/journals/profile/763...

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini menjadikan sebuah produk teknologi menjadi barang penting untuk menunjang produktivitas kehidupan sehari-hari. Smartphone adalah salah satu andalan yang sudah menjadi kebutuhan setiap orang di era teknologi sekarang ini dan juga sudah menjadi identitas sekunder bagi sekian banyak masyarakat penggunanya di daerah perkotaan. Karna pada era ini setiap orang lebih menginginkan sesuatu yang di dapat secara instant dan cepat oleh karena itu Smartphone menjadi sebuah pilihan yang menyenangkan di berbagai usia dan jenis pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu aplikasi mobile edukasi berbasis android, mengimplementasikan dan memeberikan pelajaran kepada setiap anak serta mengenalkan metode pembelajaran Albarqi dengan mudah dan menyenangkan kepada pengguna. Bedasarkan dengan implementasi yang telah di uraikan , peneliti menyimpulkan beberapa pengembangan dalam metode pembelajaran huruf hijaiyah dengan metode belajar Albarqi berbasis android agar memepermudah dalam menghafalkan huruf hijaiyah dengan smartphone. Karena penggunaannya sangat mudah membuat aplikasi ini dapat digunakan dimanapun dan kapapun oleh setiap anak.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Dr. Tata Sutabri
Date Deposited: 30 Mar 2023 00:43
Last Modified: 30 Mar 2023 00:43
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17439

Actions (login required)

View Item View Item