UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRANDA KEMALA PALEMBANG. SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRANDA KEMALA PALEMBANG.
Text
S1_RischaAmeliaSari_SISTEM INFORMASI RESERVASI BERBASIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA WISMA GRANDA KEMALA PALEMBANG.docx Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin cepat, dimana hampir setiap kebutuhan manusia membutuhkan informasi. Customer Relationship Management (CRM) yang merupakan suatu usaha perusahaan untuk berkonsenstrasi menjaga pelanggan dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi dengan pelanggan baik melalui telepon,dan sms, masukan di situs guna menambah tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Wisma Grand Kemala, salah satunya satunya ialah dengan memberikan kemudahan dalam melakukan reservasi secara online dimanapun dan kapanpun. Diharapakan nantinya pihak wisma mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan adanya sistem reservasi online tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, dibutuhkan sistem informasi Customer Relationship Management. Metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype yang terdiri dari pengumpulan kebutuhan, membangun prototyping, evaluasi protoptyping, pengkodekan sistem, menguji sistem, evaluasi sistem, menggunakan sistem. Dari hasil sistem informasi yang dibuat, diharapkan sistem yang baru ini mampu meningkatkan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan sehingga bermanfaat bagi instansi yang bersangkutan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 05:55 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 05:55 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17220 |
Actions (login required)
View Item |