UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISA KEPUASAN LAYANAN PAYTREN BAGI PEBISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. ANALISA KEPUASAN LAYANAN PAYTREN BAGI PEBISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL.
|
Text
Jurnal aldi.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Paytren merupakan salah satu platform bisnis yang menyediakan beberapa fitur penting untuk akses pembayaran dalam jaringan. Keperluan yang cukup tinggi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menyebabkan Paytren menjadi pilihan dalam menjawab solusi masalah customer yang menginginkan akses cepat dalam melakukan pembayaran tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik dan tiket perjalanan. Dengan memanfaaatkan handphone untuk alat dalam menunjang bisnis ini, tentunya permintaaan semakin meningkat bagi calon pebisnis baru maupun yang sudah menjalankan bisnisnya. Dengan tingkat kebutuhan yang tinggi membuat layanan didalamnya mengalami perubahan, mengingat tidak stabilnya aplikasi sewaktu digunakan dalam berbisnis, perubahan cara pengisian saldo, dan aplikasi mengalami error yang membuat akses pembayaran jadi terhambat, sehingga customer Paytren harus menunggu sampai waktu yang ditentukan. Hal ini berakibat layanan Paytren jadi kurang baik dan pebisnis menjadi sasaran customer yang complain. Dalam metode servqual dapat diasumsikan bahwa kepuasan layanan berpengaruh dalam kepercayaan dan kesetiaan si pengguna aplikasi Paytren tersebut. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah bagaimana mengetahuin pengaruh metode servqual terhadap kepuasan layanan Paytren bagi pebisnis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 02:18 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:18 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15138 |
Actions (login required)
View Item |