PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA PENGEMBANGANMEDIA PEMBELAJARAN PEMODELAN BANGUN RUANG 3DUNTUK SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA PENGEMBANGANMEDIA PEMBELAJARAN PEMODELAN BANGUN RUANG 3DUNTUK SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID. PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA PENGEMBANGANMEDIA PEMBELAJARAN PEMODELAN BANGUN RUANG 3DUNTUK SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID.

[img]
Preview
Text
jurnal agit.pdf

Download (441kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini begitu berpengaruh sangat signifikan, terlebih pada bidang pendidikan untuk melakukan hal baru yang dapat menunjang kegiatan belajar. Dengan perkembangan teknologi saat ini,diharapkan siswa bisa lebih mengenal teknologi dan memanfaatkannya sebagai alat bantu dalam mengikuti pelajaran disekolah maupun dirumah. Salah satu contoh bentuk perkembangan teknologi tersebut adalah dengan adanya augmented reality (AR). Penggunaan Augmented Reality (AR) sebagai dasar pembuatan perangkat lunak pengenalan Bangun Ruang untuk anak SD dapat digunakan dengan mudah dan mudah dipahami Aplikasi ini terdiri dari 5 opsi menu yaitu, Menu Mulai, Menu Soal, Menu Panduan , Menu Credit Pengujian pada Blackbox menunjukan semua fitur yang terdapat dalam perangkat lunak ini dapat berjalan sesuai yang telah diharapkan sejak awal pengembangan dan pembuatan. Pada pengujian Usabilitas , menunjukan hasil koresponden sangat tinggi yaitu dengan nilai rata-rata 92%. Dimana berdasarkan pengujian usabilitas, aplikasi pembelajaran bangun ruang ini dapat memenuhi kriteria karena hasil dari rata-rata pengujian usabilitas >60%

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:17
Last Modified: 24 Jun 2022 02:17
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15108

Actions (login required)

View Item View Item