MENULIS DIALOG KOLABORATIF DENGAN ANJURAN GAMBAR UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MAHASISWA

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) MENULIS DIALOG KOLABORATIF DENGAN ANJURAN GAMBAR UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MAHASISWA. MENULIS DIALOG KOLABORATIF DENGAN ANJURAN GAMBAR UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS MAHASISWA.

[img]
Preview
Text
Seminar Balai Bahasa-9 Agustus 2017.pdf

Download (182kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Keterampilan menulis merupakan prediktor keberhasilan akademik dan menjadi syarat agar mampu berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat dan ekonomi global. Meskipun begitu, frekuensi kegiatan menulis siswa di sekolah menengah bahkan di pendidikan tinggi masih rendah. Hal ini tercermin dari ketidakmampuan siswa untuk mengungkapkan pikiran mereka ke dalam tulisan. Metode pembelajaran menulis dialog kolaboratif merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa. Model pembelajaran ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan siswa/mahasiswa serta dapat mendorong lebih banyak interaksi antar siswa dalam menggali lebih banyak ide menulis sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa. Tulisan ini membahas langkah langkah yang dapat diterapkan ketika mengajar menulis melalui kegiatan menulis dialog kolaboratif dengan anjuran gambar

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 23 Jun 2022 01:59
Last Modified: 23 Jun 2022 01:59
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14479

Actions (login required)

View Item View Item