Hastari, Mayrita (2022) PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI TEKNIK OBJEK LANGSUNG. PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI TEKNIK OBJEK LANGSUNG.
Text
HASTARI _DESEMBER 2016_DISUNTING ENNY.docx Download (38kB) |
Abstract
Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang harus dimiliki oleh siswa. Menulis dapat membantu siswa untuk mengungkapkan, mengekspresikan gagasan atau pendapat, pemikiran, dan perasaan yang dimiliki. Guru harus memiliki kemampuan menggunakan metode, teknik, atau strategi agar dapat memotivasi siswa untuk mengembangkan daya pikir dan kreativitas mereka dalam menulis. Salah satu teknik yang dapat digunakan untuk memacu siswa dalam terampil dan senang pada pembelajaran menulis khususnya karangan deskripsi adalah dengan penerapan teknik objek langsung. Penerapan teknik ini diharapkan dapat membantu siswa, khususnya siswa yang baru duduk di bangku SD untuk dapat belajar menggungkapkan ide dan gagasan yang dimilikinya, sehingga memotivasi mereka kelak untuk terampil dan menyenangi kegiatan menulis sejak dini.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 05:15 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 05:15 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13910 |
Actions (login required)
View Item |