UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) THE UTILIZATION OF SOCIAL NETWORKING AS PROMOTION MEDIA(CASE STUDY: HANDICRAFT BUSINESS IN PALEMBANG. THE UTILIZATION OF SOCIAL NETWORKING AS PROMOTION MEDIA(CASE STUDY: HANDICRAFT BUSINESS IN PALEMBANG.
|
Text
Abdillah2013 SESINDO [THE UTILIZATION OF SOCIAL NETWORKING AS PROMOTIONAL MEDIA].pdf Download (551kB) | Preview |
Abstract
Saat ini media sosial (Twitter, Facebook, etc.), tidak hanya sebagai media komunikasi, tapi juga untuk promosi. Media jejaring sosial menawarkan banyak keuntungan bisnis bagi perusahaan dan organisasi. Tujuan penelitian adalah untuk menentukan model pemanfaatan media jejaring sosial sebagai media promosi untuk usaha kerajinan di kota Palembang.desain penelitian kualitatif dan kuantitatif digunakan untuk menegetahui bisnis kerajinan tangan di Plaembang memanfaatkan jejaring sosial media sebagai media promosi. Hasil penelitian menunjukkan 35% bisnis kerajinan telah memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Media sosial yang digunakan adalah pengembangan blog 15%, facebook 46%, dan twitter dll 39%. Alasa mereka menggunakan media sosial adalah: 1) ongkos yang minimal, 2) mudah dikenali, 3) wilayah distribusi yang global. Media sosial menekankan pada keterlibatan langsung dengan pelanggan lebih baik. Sehingga metode pemasaran dapat lebih personal melalui komunikasi langsung dengan pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 05:15 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 05:15 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13886 |
Actions (login required)
View Item |