Vivi Sahfitri, Vivi Sahfitri (2022) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TIPE JIGSAW SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN MANDIRI DENGAN PENDEKATAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TIPE JIGSAW SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN MANDIRI DENGAN PENDEKATAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA (Studi Kasus : Mata Kuliah Pengantar Teknologi Informasi).
Text
jurnal vivi.doc Download (359kB) |
Abstract
Penelitian ini akan mengembangkan suatu model pembelajaran yang cukup baik dalam meningkatkan partisipasi dan prestasi mahasiswa pada mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi. Dalam penerapan metode ini mahasiswa diberikan kebebasan untuk mengembangkan pengetahuan mereka terhadap materi yang diberikan. Mahasiswa akan menjadi tim ahli dalam kelompok kelompok yang ditentukan untuk membahas materi yang diberikan dosen pengasuh mata kuliah. Setelah berdiskusi dalam kelompok tim ahli, mahasiswa akan kembali pada kelompok asal mereka untuk saling berbagi pengetahuan yang mereka dapatkan dalam diskusi kelompok tim ahli. Dengan menerapkan metode ini diharapkan kemampuan mahasiswa dalam memahami materi ajar akan semakin meningkat. Selain itu diharapkan dengan penerapan materi ini dapat meningkatkan partisipasi dan prestasi belajar bagi mahasiswa, serta memberikan suasana yang kondusif dan menyenangkan bagi mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 19 Jun 2022 12:48 |
Last Modified: | 19 Jun 2022 12:48 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12938 |
Actions (login required)
View Item |