KUALITAS PELAYANAN JASA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) KUALITAS PELAYANAN JASA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. KUALITAS PELAYANAN JASA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS.

[img]
Preview
Text
344-Article Text-715-1-10-20190820.pdf

Download (272kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dalam melayani kebutuhan pelanggan , bengkel ahass selalu ingin meningkatkan kualitas pelayanan dengan menggunakn metode Servqual dan IPA yaitu service quality berguna untuk mengukur kualitas jasa dengan menggunakan kuesioner sedangkan Importance performance analysis berguna untuk mengukur kualitas jasa dengan perbandingan. Berdasarkan tujuan penelitian dan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan beberapa hal berikut yaitu:Jika dilihat dari seluruh atribut pelayanan yang berjumlah dua puluh lima butir dengan lima dimensi diperoleh 15 gap yang memiliki nilai negatif. Gap negatif ini berkisar antara -0,01 hingga -0,27. Ini membuktikan bahwa pelayanan bengkel AHASS masih dibawah standar sebagaimana mestinya yang harus dilakukan oleh pihak manajemen dalam kegiatan jasanya.Berdasarkan hasil analisis dengan Matriks Important-Performance Analysis (IPA) yang dapat menggambarkan secara visual akan tingkat kepuasan pelanggan dan memperlihatkan pula prioritas pebaikan untuk atribut pelayanan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:36
Last Modified: 19 Jun 2022 12:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12554

Actions (login required)

View Item View Item