Implementasi Metode Weighted Product dalam Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Pemberian Tunjangan Profesi Guru Lanjutan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Implementasi Metode Weighted Product dalam Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Pemberian Tunjangan Profesi Guru Lanjutan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Implementasi Metode Weighted Product dalam Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Pemberian Tunjangan Profesi Guru Lanjutan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

[img]
Preview
Text
151-Article Text-654-1-10-20190617.pdf

Download (532kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Guru profesional memegang kunci utama bagi peningkatan mutu SDM masa depan dan guru merupakan tenaga profesional yang melakukan tugas pokok dan fungsi meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta didik sebagai aset manusia Indonesia untuk masa depan. Program sertifikasi guru merupakan cara untuk meningkatkan kualitas guru sehingga kualitas pendidikan semakin meningkat. Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Dimana proses penilaian kinerja tunjangan profesi guru (guru sertifikasi) dilaksanakan setiap enam bulan sekali yaitu dengan memberikan laporan yang dinilai oleh tim pekerja sertifikasi/standarisasi guru, dimana laporan penilaian kelayakan kinerja guru masih dilakukan secara pengumpulan berkas dan diarsipkan sehingga kemungkinan ketidaktepatan dalam pemilihan kelayakan tunjangan profesi guru sangat tinggi. Maka perlu dibangun rancangan sistem implementasi metode Weighted Product (WP) pada sistem pendukung keputusan untuk kelayakan pemberian tunjangan profesi guru lanjutan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Diharapkan menjadi sistem penilaian yang efektif dan bersifat objektif dalam menentukan penilaian sertifikasi guru sesuai kebutuhan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:31
Last Modified: 19 Jun 2022 12:31
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12416

Actions (login required)

View Item View Item