UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ADOPSI UTAUT UNTUK MENGEVALUASI SISTEM INFORMASI PELANGGAN PADA PDAM TIRTA RANDIK KAB.MUSI BANYUASIN. ADOPSI UTAUT UNTUK MENGEVALUASI SISTEM INFORMASI PELANGGAN PADA PDAM TIRTA RANDIK KAB.MUSI BANYUASIN.
|
Text
SHM 201603-EKA FITRIYANA.pdf Download (153kB) | Preview |
Abstract
Sistem Informasi Pelanggan adalah sebuah sistem yang digunakan oleh PDAM Tirta Randik untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu dalam proses penginputan data pelanggan, serta proses pembayaran rekening air bulanan. Penerapan Sistem Informasi Pelanggan dapat menimbulkan dampak yang sangat luas terhadap sistem kerja. Oleh karena itu untuk mengetahui tanggapan dari responden sistem informasi pelanggan, maka peneliti termotivasi untuk melakukan kajian terhadap penerimaan sistem informasi pelanggan. Skripsi ini menjelaskan tentang hasil penelitian mengenai hubungan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan dan penggunaan sistem informasi pelanggan dengan menggunakan metode Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Data dikumpulkan dari responden yang menggunakan sistem informasi pelanggan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 10 eksemplar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Performance Expectancy dan Facilitating Conditions memberikan hubugan yang positif terhadap Behavioral Intention (<0.05), sedangkan Effort Expectancy dan Social Influence terbukti tidak memberikan hubungan yang positif terhadap Behavioral Intention dikarenakan nilai yang didapat sebesar (>0.05).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 19 Jun 2022 09:52 |
Last Modified: | 19 Jun 2022 09:52 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12124 |
Actions (login required)
View Item |