ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM E�TICKET KERETA API INDONESIA (PERSERO) MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM E�TICKET KERETA API INDONESIA (PERSERO) MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM E�TICKET KERETA API INDONESIA (PERSERO) MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS).

[img]
Preview
Text
SHM 201603-NOVITA SARI.pdf

Download (310kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Perkembangan sistem informasi yang begitu pesatnya memungkinkan untuk melakukan pembelian tiket secara online yang hemat waktu, efisien, dan biaya. Analisis kepuasan pengguna sistem E-ticket ini dilakukan dengan mengetahui sejauh mana kepuasan pengguna dalam menggunakan sistem e-ticket tersebut. Metode analisis yang diterapakan adalah metode End user computing satisfaction (EUCS), data dalam penelitian ini diperoleh dari kuisioner pengguna sistem e-ticket. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reabilitas,analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil dari Dari analisis pada penulisan skripsi ini diperoleh bahwa pengujian hipotesis nilai signifikan p value=0,273 lebih besar dari nilai a=0,05 (0,273 >0,05) atas dasar perbandingan tersebut maka pernyataan pada hipotesis Ha tidak menerima atau dengan kata lain bahwa pada variabel independent yaitu variabel content, accuracy, format, ease of use dan timeliness secara bersamaan berpengaruh terhadap variabel dependent yaitu kepuasan pengguna.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:12
Last Modified: 17 Jun 2022 03:12
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12109

Actions (login required)

View Item View Item