Megawaty, Megawaty (2022) ANALISIS APLIKASI DONGENG DAN GAMES ANAK-ANAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE PIECES. ANALISIS APLIKASI DONGENG DAN GAMES ANAK-ANAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE PIECES.
|
Text
UPLOAD_HRIS(PAPER_BSI1).pdf Download (587kB) | Preview |
Abstract
– Kemajuan teknologi berbasis android saat ini telah berkembang dengan pesat, serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat banyak, salah satunya adalah sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang misalnya aplikasi cerita dongeng, dan games interaktif. perkembangan teknologi tersebut, adapun teknologi yang dapat digunakan untuk aplikasi ini adalah mulai dari Handphone pintar, Tablet PC dan beberapa perangkat pintar lainnya. Saat ini perangkat handphone sudah memiliki banyak fungsi, tidak hanya untuk melakukan telekomunikasi, namun handphone saat ini juga bisa digunakan untuk browsing, bermain game, dan social media. Aplikasi dongeng dan games ini bertujuan untuk mengasah daya pikir dan imajinasi yang sangat berguna bagi proses pertumbuhannya. Salah satu sarana yang dirasa tepat untuk menumbuhkan daya imajinasi serta daya pikir adalah dongeng dan penulis akan menganalisis aplikasi dongeng dan games tersebut dengan menggunakan metode PIECES. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana jika dinilai dari segi performance, information, economic, control, service pada aplikasi dongeng dan games tersebut.Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pieces menurut (Fatta, 2007: 51 - 54) pieces merupakan metode yang digunakan untuk menganalisa kinerja informasi, ekonomi, keamanan aplikasi, efisiensi, dan pelayanan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 01:44 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 01:44 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11390 |
Actions (login required)
View Item |