PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSA PEMBELIAN PRODUK INDOMIE GORENG DI KECAMATAN KERTAPATI KOTA PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSA PEMBELIAN PRODUK INDOMIE GORENG DI KECAMATAN KERTAPATI KOTA PALEMBANG. PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSA PEMBELIAN PRODUK INDOMIE GORENG DI KECAMATAN KERTAPATI KOTA PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Usmanto (lengkap).pdf

Download (250kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Permasalahan yang dibahas adalah apakah pengaruh dari penggunaan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk indomie goreng di Kota Palembang. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah brand ambassador dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk indomie goreng. Dan untuk mengetahui dampak dari brand ambassador dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kecamatan Kertapati Kota Palembang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil Penelitian diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y = 0,221 + 0,958 X. Dari persamaan Regresi Sederhana bahwa konstantanya sebesar 0,221 artinya nilai tersebut menunjukkan bahwa Brand Ambassador atau X = 0,958. Besarnya kontribusi dapat di lihat dari nilai koefisien determinasi sebesar 0,255 dimana analisis hitung 1 – 0,255 = 0,745. Artinya nilai koefisien determinasi sebesar 0,745 atau 74,5% yang bearti bahwa Brand Ambassador berpengaruh sebesar 25,5% terhadap Keputusan Pembelian dan sisanya 74,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:44
Last Modified: 16 Jun 2022 01:44
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11382

Actions (login required)

View Item View Item