UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WEBSITE SUMEKS PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WEBSITE SUMEKS PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA).
|
Text
Solahul Jurnal.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan pelanggan adalah perbandingan antara kinerja yang diharapkan oleh pelanggan dibandingkan dengan kinerja aktual dilapangan. Ketika kinerja aktual lebih tinggi dibandingkan dengan harapan pelanggan maka pelanggan merasakan puas dan sebaliknya. Pada kasus perusahaan jasa, kepuasan pelanggan adalah salah satu faktor penting dalam menciptakan iklim bisnis yang baik, pada contoh kasus ini, website Sumeks belum maksimal dalam memuaskan harapan dari pelanggan atau pengakses, untuk itu perlu dianalisis faktor apa saja yang berpengaruh menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) merupakan alat bantu analisis atau yang digunakan untuk membandingkan sejauh mana tingkat kinerja atau pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang nanti akan di dapatkan hasil berupa 4 (empat) kuadran, dari atribut yang perlu di improvisasi yaitu mengenai atribut pada tampilan website Sumeks yang ditawarkan harus sesuai dengan harapan pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 01:42 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 01:42 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11354 |
Actions (login required)
View Item |