Sahfitri, Vivi (2022) ANALISIS TERHADAP PERILAKU BERTRANSAKSI ONLINE PENGGUNA FACEBOOK COMMERCE. ANALISIS TERHADAP PERILAKU BERTRANSAKSI ONLINE PENGGUNA FACEBOOK COMMERCE.
|
Text
04 JURNAL MATRIK VIVI.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Konsep perdagangan elektronik yang banyak digunakan masyarakat saat ini atau lebih dikenal dengan nama e-commerce, lahir karena globalilasi teknologi informasi di bidang ekonomi. Jejaring sosial (social Network) merupakan salah satu media perdagangan elektronik yang saat ini memiliki banyak pengguna. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji faktor faktor yang mempengaruhi penggunaa e-commerce pada jejaring sosial yang salah satunya adalah facebook untuk melakukan transaksi online. Analisisi data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda untuk melihat variabel variabel yang mempengaruhi prilaku pengguna facebook commerce baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat memberikan bukti empiris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku pengguna facebook commerce dalam melakukan transaksi online. Selain itu hasil pengujian juga diharapkan dapat memberikan pembuktian mengenai faktor-faktor dominan yang mempengaruhi prilaku pengguna dalam bertransaksi online melalui media jejaring sosial tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 01:30 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 01:30 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11132 |
Actions (login required)
View Item |