PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI

Hastari, Mayrita (2022) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI. PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI.

[img] Text
03 81-96 Sirkoni dan Hastari_desember 2014_ayu 1 (SDH EDIT AKHIR) 27APRIL 2017 KE PENYUNTING PELAKSANA.docx

Download (66kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah model yang diterapkan yaitu CIRC, efektif dalam pembelajaran menulis paragraf argumentasi siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Muhammdiyah 5 Palembang? Adapun metode penelitian dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan control pretes dan postes group. Pemerolehan data dalam penelitian ini didapat dari mengadakan tes, kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan analisis data tes. Signifikan karena terbukti bahwa “to” lebih besar daripada “ttabel”, pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil tes siswa, setelah membandingkan hasil tes kelas kontrol dengan hasil tes kelas eksperimen diperoleh bahwa “to” > “ttabel” yaitu 3,48 > 2,00 pada taraf signifikan 5% dengan d.b. 69. Dengan demikian, model CIRC efektif dalam keterampilan menulis paragraf argumentasi siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 5 Palembang.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:52
Last Modified: 15 Jun 2022 03:52
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10799

Actions (login required)

View Item View Item