Yeni Ernawati, M.Pd., Yeni Ernawati, M.Pd. (2022) Pengembangan LKPD Teks Fabel dengan Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik SMP Kelas VIII. Pengembangan LKPD Teks Fabel dengan Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik SMP Kelas VIII.
|
Text
Yeni Ernawati_DIKSA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan bahan ajar, berupa LKPD Teks Fabel. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kebutuhan peserta didik dan guru terhadap pembelajaran menulis teks fabel, menghasilkan bahan ajar LKPD: Teks Fabel, dan mendeskripsikan hasil validasi ahli terhadap LKPD yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan modifikasi model pengembangan Dick, Carey, and Carey dan Jolly & Bolitho. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII dan Guru Bahasa Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan angket dan dokumentasi. Kelayakan bahan ajar yang dikembangkan diketahui dari hasil validasi oleh tiga pakar pada 4 komponen bahan ajar, yaitu komponen kelayakan isi/materi, komponen bahasa, komponen penyajian dan kegrafikaan. Berdasarkan hasil validasi ahli, LKPD: Teks Fabel yang dikembangkan dikategorikan baik atau layak untuk digunakan sebagai bahan ajar pendamping buku teks. Pada komponen isi/materi, LKPD menguraikan satu Kompetensi Dasar (KD) dalam setiap kegiatan. Setiap kegiatan sesuai dengan langkah
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:44 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 03:44 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10635 |
Actions (login required)
View Item |