UNSPECIFIED (2022) PERILAKU PENGGUNA TERHADAP SISTEM GURU PEMBELAJAR ONLINE DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI KOTA PALEMBANG. PERILAKU PENGGUNA TERHADAP SISTEM GURU PEMBELAJAR ONLINE DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI KOTA PALEMBANG.
|
Text
153-Article Text-208-1-10-20190206.pdf Download (806kB) | Preview |
Abstract
GPO (Guru Pembelajar Online) merupakan Program yang dikembangkan oleh Kemdikbud pasca UKG (Ujian Kompetensi Guru) tahun 2015 lalu yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru. Guru Pembelajar Moda daring ini terdiri dari 3 (tiga) model yaitu GP Moda Daring Penuh, GP Moda Tatap muka dan GP Moda Daring Kombinasi. Dalam penerapannya program GP tidak serta merta berjalan sesuai rencana, sedangkan keadaan yang terjadi dilapangan menemui kendalam dalam penerapannya, dikarenakan faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna program GP sendiri, seperti faktor penggunaan teknologi informasi yang digunakan yang terkadang dianggap oleh beberapa guru sebagai kesulitan dikarenakan kurangnya pengetahuan akan teknologi komputer. Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) menyatakan bahwa penerimaan seseorang terhadap teknologi informasi (user Intention). dua varibel penelitian yaitu varibael berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention, effort Fitria Apriani, Muhammad Izman Herdiansyah, Diana JBK Perilaku Pengguna Terhadap Sistem Guru Pembelajar Online ...... 34 expectancy berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention dan facilitating condition berhubungan positif terhadap user behavior dan tiga variabel lainnya yaitu social influence, tidak berpengaruh signifikan pada behavioral intention dan behavioral intention tidak berhubungan posistif dengan minat pengguna (User Behavioral) sistem sistem Guru Pembelajar Online (GPO) guru Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:43 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 03:43 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10620 |
Actions (login required)
View Item |