UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA UNIVERSITAS BINA DARMA - PASCA SARJANA - ILMU KOMUNIKASI - KOMUNIKASI PERSUASI DAN STRATEGI NEGOSIASI (KPN-303) - MEDIA SEBAGAI INSTRUMEN PROPAGANDA. UNIVERSITAS BINA DARMA.
Slideshow
19. K14. MEDIA SEBAGAI INSTRUMEN PROPAGANDA 2020 - 2021 GANJIL UBD.pptx Download (71kB) |
Abstract
perubahan dramatik di bidang ekonomi, industri komunikasi, dan juga politik dalam satu dekade belakangan adalah cenderungmulai diterapkannya model Propaganda. Dua FIlter yang paling pokok bagi Berlangsungnya proses ini adalah pengaruh kepemilikan dan periklanan yang semakin meningkat. Terdapat trend bahwa media dimiliki oleh segelintir orang atau kelompok Masyarakat. Akibatnya, liputan media menjadi cenderung menguntungkan pemilik modal dan demi dukungan periklanan yang lebih besar. Selain daripada itu juga terdapat -sourcing and flak yang telah pula memperkuat pengaruh elit dalam kehidupan politik. Hiperkomersialisasi telah memunculkan gejala baru dalam bentuk pendangkalan laporan jurnalisme sebagaiakibat esiensi.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 13 Feb 2022 10:01 |
Last Modified: | 13 Feb 2022 10:01 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/5592 |
Actions (login required)
View Item |