UNIVERSITAS BINA DARMA - PASCA SARJANA - ILMU KOMUNIKASI - KOMUNIKASI PERSUASI DAN STRATEGI NEGOSIASI (KPN-303) - 8 Pendekatan Komunikasi Persuasif

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA UNIVERSITAS BINA DARMA - PASCA SARJANA - ILMU KOMUNIKASI - KOMUNIKASI PERSUASI DAN STRATEGI NEGOSIASI (KPN-303) - 8 Pendekatan Komunikasi Persuasif. UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Slideshow
11. K6. 8 Pendekatan Komunikasi Persuasif 2020 - 2021 GANJIL UBD.pptx

Download (59kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Komunikasi dianggap dapat mengubah pola pikir dan perilaku manusia. Komunikasi yang efektif akan memudahkan seseorang dalam memahami informasi yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan Menurut Devito (2009), komunikasi persuasif memiliki tujuan untuk memperkuat suatu argumentasi seseorang, untuk mengubah perilaku dan pola pikir seseorang, dan untuk memotivasi seseorang dalam melakukan suatu tindakan Abdurrahman juga, mendefinisikan persuasif atau ajakan sebagai suatu tindakan yang berdasarkan segi-segi psikologis yang dapat membangkitkan kesadaran individu. Komunikasi persuasif merupakan suatu cara komunikasi yang berguna untuk mengajak seseorang dalam mengubah pola perilaku, pola pikir, sikap, dan pendapat dengan menggunakan ucapan, tindakan, gambar, dan alat lainnya yang bersifat persuasif atau mengajak

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 13 Feb 2022 10:00
Last Modified: 13 Feb 2022 10:00
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/5582

Actions (login required)

View Item View Item