METODOLOGI PENERAPAN INQUIRY MELALUI PERANGKAT AJAR MULTIMEDIA SEBAGAI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BIPA

Hastari, Mayrita METODOLOGI PENERAPAN INQUIRY MELALUI PERANGKAT AJAR MULTIMEDIA SEBAGAI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BIPA. Bina EDUKASI. ISSN 1979-8598

[img] Text
04 -- HASTARI_Juni 2014_disunting (Enni Hidajati) kembali ke Ketua Penyunting.docx

Download (60kB)

Abstract

Ruang lingkup pembahasan tulisan ini adalah membahas pengaruh model inquiri melalui perangkat ajar multimedia terhadap kemampuan berbahasa Indonesia pelajar asing dalam pembelajaran BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) dengan mengaitkan minat, motivasi, dan kerja sama pelajar BIPA. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan pelajar penutur asing yang belajar bahasa Indonesia di Universitas Bina Darma di kota Palembang. Penelitian ini akan menggunakan model inquiri sebagai variabel dependen. Variabel inquiri tersebut akan diuji pengaruhnya terhadap keefektifan bagi pembelajaran BIPA yang dijadikan sebagai variabel independen dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menggunakan variabel intervening yang diprediksi akan memediasi hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Kemampuan berbahasa Indonesia, motivasi, dan kerjasama pelajar BIPA akan digunakan sebagai variabel intervening dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mrs Hastari Mayrita
Date Deposited: 15 Dec 2017 01:48
Last Modified: 15 Dec 2017 01:48
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3597

Actions (login required)

View Item View Item