PENINGKATAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MODIFIKASI ALAT DI SEKOLAH DASAR NEGERI 14 TANJUNG BATU

Tri Agustin, tri a (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MODIFIKASI ALAT DI SEKOLAH DASAR NEGERI 14 TANJUNG BATU. Bina EDUKASI, 8 (2). ISSN 1979-8598

[img] Text
jurnal Tri Agustin 2015.docx

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana media modifikasi piring plastik bisa meningkatkan efektivitas belajar lempar cakram siswa kelas V SD Negeri 14 Tanjung Batu. Jenis penelitian tindakan kelas (classroom action research). Desain penelitian ini menggunakan model Kurt Lewin dalam 2 siklus terdiri dari perencanaan,pelaksanaan & observasi, dan refleksi. Subjek penelitian meliputi siswa kelas V SD Negeri 14 Tanjung Batu yang berjumlah 27 siswa. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil rerata yang diperoleh tersebut dapat dikatakan terjadi peningkatan pada siklus II dari siklus I. Persentase keberhasilan di siklus II sudah mencapai >75% sehingga penelitian ini dihentikan dan dikatakan berhasil. Kata Kunci: efektifitas belajar, media belajar, lempar cakram

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Miss Tri Agustin
Date Deposited: 31 Oct 2017 04:47
Last Modified: 31 Oct 2017 04:47
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/3575

Actions (login required)

View Item View Item