ANALISIS SURVEY KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP WEBSITE BINA DARMA CAREER AND TRAINING CENTER (BDCTC)

Panjaitan, Febriyanti (2013) ANALISIS SURVEY KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP WEBSITE BINA DARMA CAREER AND TRAINING CENTER (BDCTC). MATRIK, 15 (3). pp. 175-184. ISSN 1411-1624

[img]
Preview
Text
jurnal Febriyanti panjaitan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada dunia pendidikan website merupakan tempat untuk menyebarkan informasi baik dari instansi swasta maupun negeri. Bina Darma Career and Training Center (BDCTC) merupakan lembaga training center dan job placement yang telah memiliki website yaitu www.bdctc.or.id, namun permasalahannya website tersebut belum dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna yaitu stakeholder/perusahaan, alumni dan mahasiswa. Untuk mengetahui permasalahan tersebut, maka website BDCTC perlu untuk dianalisis tingkat kepuasan penggunanya dengan teknik pengukuran kualitas website yaitu Webqual melalui 3 dimensi (Usability, Information, dan Service). Metode analisis yang digunakan deskriptif dengan pendekatan survey. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan pengguna website BDCTC yang dilihat dari 3 dimensi yaitu Usability dan Service tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan pada Information mempunyai pengaruh terhadap kepuasan. Dari ketiga dimensi tersebut yang mempunyai pengaruh paling dominan adalah information.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis, Webqual, Stakeholder, mahasiswa, alumni dan Metode Deskriptif kuantitatif
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Febriyanti Panjaitan
Date Deposited: 14 Jun 2016 01:08
Last Modified: 14 Jun 2016 01:08
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/2825

Actions (login required)

View Item View Item