PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN SIKAP KEPALA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU (STUDY KASUS SMA PUSPITA AIR KUMBANG)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN SIKAP KEPALA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU (STUDY KASUS SMA PUSPITA AIR KUMBANG). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN SIKAP KEPALA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU (STUDY KASUS SMA PUSPITA AIR KUMBANG).

[img]
Preview
Text
17.pdf

Download (100kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kepuasan guru ditandai dengan munculnya rasa puas dan terselesainya tugas-tugas yang menjadi tangung jawab guru tersebut secara tepat waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan sikap kepala seko�lah terhadap kepuasan kerja guru. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 (empat) bu�lan di bulan Mei sampai agustus. Metode yang digunakan adalah survey dengan pop�ulasi penelitian adalah guru-guru SMA Puspita Air Kumbang. Data yang diperoleh dengan bantuan seperangkat istrument yang berbentuk kuesioner sebanyak 31 buah. Pada setiap variabel yaitu gaya kepemimpinan kepala sekolah (X1), sikap kepala sekolah (X2), dan kepuasan kerja guru variabel (Y). Masing-masing variabel diuji vadilitas dengan r-corelation dan pengujian raliabilitas dengan teknik. Hasil peneli�tian menunjukkan bahwa (1) gaya kepemimpinan kepala sekolah dan sikap kepala sekolah secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja guru SMA Puspita Air Kumbang. (2) gaya kepemimpinan kepala sekolah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja guru SMA Puspita Air Kumbang. (3) sikap kepala sekolah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja guru SMA Puspita Air Kumbang

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 05 Jul 2022 05:55
Last Modified: 05 Jul 2022 05:55
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/17214

Actions (login required)

View Item View Item