PERSEPSI KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 81 PALEMBANG

heriyanto, heriyanto (2022) PERSEPSI KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 81 PALEMBANG. PERSEPSI KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 81 PALEMBANG.

[img] Text
PENELITIAN.1.docx

Download (36kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sekolah Dasar Negeri 81 Palembang merupakan salah satu sekolah dasar negeri percontohan di daerah Seberang Ulu I Palembang, dengan akreditasi A yang mencerminkan kualitas dari sekolah ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri 81 Palembang. Data yang penulis dapatkan dalam penelitian ini, yakni data sekunder dan primer yang melalui kuisioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 183 orang dan di dapat sampel sebesar 125 orang melalui perhitungan Slovin, responden berasal dari siswa-siswi kelas 6 tahun ajaran 2016. Indikator-indikator yang digunakan dalam penelitian ini meliputi (1) kemampuan menyusun rencana pembelajaran, (2) kemampuan melaksanakan pembelajaran, (3) kemampuan mengadakan hubungan antarpribadi, (4) kemampuan melaksanakan penilaian hasil belajar, (5) kemampuan melaksanakan pengayaan, dan (6) kemampuan melaksanakan remedial. Metode analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis mean (rata-rata). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan mean dari hasil kuisioner kinerja guru dinilai sangat baik dengan skor nilai mean sebesar 127.024 yang berada pada klasifikasi 126-150.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:18
Last Modified: 28 Jun 2022 01:18
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/16365

Actions (login required)

View Item View Item