Analisis Penerapan Akuntasi Persediaan Obat-Obatan Berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintah No 5 Pada Puskesmas Merdeka Palembang

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) Analisis Penerapan Akuntasi Persediaan Obat-Obatan Berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintah No 5 Pada Puskesmas Merdeka Palembang. Analisis Penerapan Akuntasi Persediaan Obat-Obatan Berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintah No 5 Pada Puskesmas Merdeka Palembang.

[img] Text
Prosiding Seminar Hasil Penelitian - Mei 2021 (1).docx

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Puskesmas merupakan organisasi kesehatan fungsional yang merupakan pusat pengembangan kesehatan masyarakat, Puskesmas membutuhkan persediaan obat-obatan untuk kebutuhan kesehatan masyarakat, Puskesmas Merdeka Palembang adalah salah satu dari Instansi Pemerintah Kota Palembang yang memiliki kewajiban penuh untuk melaksanakan Akuntansi Pemerintahan telah menerapkan PP Nomor 71 Tahun 2010. Penelitian bertujuan agar dilaksanakan untuk menganalisis penerapan akuntansi persediaan yang terdapat atas Puskesmas Merdeka Palembang. Penelitian ini menggunakan prosedur kualitatif deskriptif ialah dengan menganalisis bukti yang terkait pada perlakuan persediaan berbentuk wawancara juga data sekunder yang didapat dari Puskesmas Merdeka Palembang dan membandingkannya dengan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintah Nomor 5. Hasil penelitian menjelaskan bahwa perlakuan Akuntansi Persediaan pada puskesmas merdeka palembang sudah sesuai dengan Pernyataan Akuntansi Pemerintah Nomor 5. Namun untuk hal pengungkapan persediaan pada puskesmas merdeka palembang masih kurang sesuai dengan Pernyataan Akuntansi Pemerintah Nomor 5, dikarenakan kurang rinci dalam menjelaskan persediaan.

Item Type: Article
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 27 Jun 2022 02:43
Last Modified: 27 Jun 2022 02:43
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/15972

Actions (login required)

View Item View Item