Hastari, Mayrita (2022) KUALITAS BUKU PELAJARAN BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 DITINJAU DARI MOTIVASI, MINAT, DAN STIMULUS SISWA BELAJAR. KUALITAS BUKU PELAJARAN BAHASA INDONESIA KURIKULUM 2013 DITINJAU DARI MOTIVASI, MINAT, DAN STIMULUS SISWA BELAJAR.
Text
MAKALAH (HASTARI MAYRITA DAN AYU PUSPITA)SEMINAR BALAI BAHASA, 23 JUNI 2015.docx Download (50kB) |
Abstract
Buku pelajaran yang baik adalah buku yang memberikan materi yang menyenangkan untuk dibaca dan dipelajari. Selain itu, buku tersebut perlu berisikan tentang panduan-panduan kegiatan yang dapat menstimulus aktivitas belajar siswa, seperti berlatih, bekerja, dan menemukan sendiri konsep yang hendak dicapai. Oleh karena itu, penulis buku pelajaran yang baik adalah penulis buku yang mengetahui psikologi siswa. Permasalahan dalam tulisan ini adalah bagaimanakah kualitas isi buku pelajaran bahasa Indonesia kurikulum 2013, kelas XI, penerbit Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berdasarkan aspek motivasi, minat, dan stimulus siswa dalam belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 02:49 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 02:49 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/14864 |
Actions (login required)
View Item |