PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN UNTUK MENGINAP DI THE ARISTA HOTEL PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN UNTUK MENGINAP DI THE ARISTA HOTEL PALEMBANG. PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN UNTUK MENGINAP DI THE ARISTA HOTEL PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
GCA 2019_6.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sektor Industri Pariwisata merupakan salah satu sektor yang banyak menghasilkan pendapatan bagi Negara. Sektor pariwisata juga merupakan sumber devisa yang cukup besar. Hal ini disebabkan antara lain oleh karena semakin giatnya kegiatan penggalakan pariwisata. Untuk itu, pemerintah terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana yang ada serta meningkatkan mutu dan kelancaran pelayanan guna pengembangan pariwisata yang lebih baik lagi. Untuk mendukung keberhasilan sektor pariwisata ini diperlukan berbagai sarana salah satunya adalah Hotel. Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Menginap di The Arista Hotel Palembang dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini adalah tamu yang menginap di The Arista Hotel Palembang. Jumlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini dapat di lihat dari uji F yaitu Fhitung 77,417 dan Ftabel 3,09 (77,417>3,09) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Dengan masing-masing variabel dengan uji t yaitu XI (harga) thitung 3,170 dan ttabel 1,661 (3,170>1,661) dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 kemudian X2 (Kualitas Pelayanan) thitung 7,804 dan ttabel 1,661 (7,804 >1,661) dengan tingkat signifikan 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa harga kualitas pelayanan memiliki kontribusi yang sangat penting dalam hal yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen untuk menginap di The Arista Hotel Palembang.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 20 Jun 2022 07:36
Last Modified: 20 Jun 2022 07:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/13608

Actions (login required)

View Item View Item