PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN DI INDOMARET UNIT PANJAITAN 2 PLAJU PALEMBANG

Wiwin Agustian, Wiwin (2022) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN DI INDOMARET UNIT PANJAITAN 2 PLAJU PALEMBANG. PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN DI INDOMARET UNIT PANJAITAN 2 PLAJU PALEMBANG.

[img] Text
JURNAl UNTUK DIKIRIM UPN.docx

Download (40kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian di Indomaret unit panjaitan 2 plaju. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskiptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruh orang yang melakukan transaksi pembelian di indomaret unit panjaitan 2 plaju dengan sample berjumlah 99 orang. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Berdsarakan daril Hasil dari pengolahan data pada penelitian ini diperoleh Y= 1,447 + 0,653X., Nilai koefisien korelasi sebesar 0,856 artinya nilai koefisien korelasi (r) menunjukan bahwa hubungan antara kedua variabel tersebut signifikan artinya persepsi konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian. . Hasil analisis uji t yang diperoleh adalah sebesar 16,338 sedangkan t tabel 1,661 karena t hitung lebih besar dari t tabel berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian. . Hasil analisis koefisien determinasi sebesar r square = 0,733 artinya nilai rata-rata pembelian sebesar 73,3% ditentukan oleh persepsi konsumen, sedangkan sisanya 26,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:46
Last Modified: 19 Jun 2022 12:46
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12887

Actions (login required)

View Item View Item