IMPLIKASI LIKUIDITAS PERUSAHAAN BAGI OPINION SHOPPING

Ade Kemala Jaya, Ade (2022) IMPLIKASI LIKUIDITAS PERUSAHAAN BAGI OPINION SHOPPING. IMPLIKASI LIKUIDITAS PERUSAHAAN BAGI OPINION SHOPPING.

[img]
Preview
Text
Jurnal Terakreditasi JAMAL Verawaty.pdf

Download (599kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Implikasi Likuiditas Perusahaan bagi Opinion Shopping. Penelitian ini menguji pengaruh opinion shopping terhadap biaya audit abnormal, likuiditas, profitabilitas, dan lamanya perikatan audit. Penelitian ini menggunakan metode regresi logistik terhadap 40 perusahaan terbuka sektor manufaktur di Indonesia. Hasil analisis mununjukkan bahwa perusahaan mengalami kendala jika kurang likuid karena tidak dapat memenuhi kompensasi bagi stakeholder kreditur. Hal ini diyakini memperkuat probabilitas manajemen untuk melakukan opinion shopping demi mendapat opini wajar tanpa pengecualian. Oleh karena itu, akuntan profesional harus memegang teguh kode etik profesi untuk menjaga integritas dengan mengeluarkan opini sesuai kondisi yang sebenarnya

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:42
Last Modified: 19 Jun 2022 12:42
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12741

Actions (login required)

View Item View Item