Ade Kemala Jaya, Ade (2022) IMPLIKASI LIKUIDITAS PERUSAHAAN BAGI OPINION SHOPPING. IMPLIKASI LIKUIDITAS PERUSAHAAN BAGI OPINION SHOPPING.
|
Text
Jurnal Terakreditasi JAMAL Verawaty.pdf Download (599kB) | Preview |
Abstract
Implikasi Likuiditas Perusahaan bagi Opinion Shopping. Penelitian ini menguji pengaruh opinion shopping terhadap biaya audit abnormal, likuiditas, profitabilitas, dan lamanya perikatan audit. Penelitian ini menggunakan metode regresi logistik terhadap 40 perusahaan terbuka sektor manufaktur di Indonesia. Hasil analisis mununjukkan bahwa perusahaan mengalami kendala jika kurang likuid karena tidak dapat memenuhi kompensasi bagi stakeholder kreditur. Hal ini diyakini memperkuat probabilitas manajemen untuk melakukan opinion shopping demi mendapat opini wajar tanpa pengecualian. Oleh karena itu, akuntan profesional harus memegang teguh kode etik profesi untuk menjaga integritas dengan mengeluarkan opini sesuai kondisi yang sebenarnya
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 19 Jun 2022 12:42 |
Last Modified: | 19 Jun 2022 12:42 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12741 |
Actions (login required)
View Item |