UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN AROFA MOSLEM WEAR MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP). PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN AROFA MOSLEM WEAR MENGGUNAKAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP).
|
Text
568-Article Text-1591-1-10-20200111.pdf Download (496kB) | Preview |
Abstract
Customer relationship management (CRM) adalah salah satu cara untuk menjalin hubungan antara pelanggan dan perusahaan, saat ini banyak perusahaan memanfaatkan strategi customer relationship management (CRM) guna menjalin hubungan dengan pelanggan. Dengan menggunakan strategi CRM dapat meningkatkan kualitas layanan sehingga Perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan pelanggan dan diperlukan pelanggan, metode yang digunakan oleh penulis ialah rational unified process (RUP), metode (RUP) memiliki 4 fase untuk mempertahankan pelanggan. Fase inception adalah dimana kita memodelkan proses bisnis yang dibutuhkan dan mendifinisikan kebutuhan akan sistem yang akan dibuat, fase elaboration lebih memfokuskan kepada perencanaan arsitektur sistem, fase construction mengembangkan komponen dan fitur sitem, dan fase transition dimana kita deployment atau Instalasi sistem agar dapat dimengerti oleh user. Setiap perusahaan memiliki strategi CRM masing-masing agar terciptanya kesetiaan pelanggan kepada perusahaan tersebut sehingga kita dapat mempertahankan pelanggan dan pelanggan tidak mudah berpindah ke produk lain atau merek lainnya
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 19 Jun 2022 12:41 |
Last Modified: | 19 Jun 2022 12:41 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12707 |
Actions (login required)
View Item |