SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA KECELAKAAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE TOTAL ARCHITECTURE SYNTESIS (STUDI KASUS: POLRES OGAN ILIR)

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA KECELAKAAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE TOTAL ARCHITECTURE SYNTESIS (STUDI KASUS: POLRES OGAN ILIR). SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA KECELAKAAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE TOTAL ARCHITECTURE SYNTESIS (STUDI KASUS: POLRES OGAN ILIR).

[img]
Preview
Text
SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA KECELAKAAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE TOTAL ARCHITECTURE SYNTESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Polres Ogan Ilir merupakan instansi Pemerintah sesuai dengan tugas dan fungsinya, ditetapkan sebagai Unit Kerja yang bergerak dalam bidang keamanan rakyat yang memberikan perlindungan penuh agar rakyat bisa merasa aman dan terlindungi sesuai dengan persyaratan, mekanisme, dan prosedur yang ada. Sehubungan dengan berkembangnya teknologi informasi maka pengolahan data�data kejahatan, dan kecelakaan di wilayah satuan kerja Polres Ogan Ilir dari tahun ke tahun semakin meningkat, sehingga di Polres Ogan Ilir perlu adanya sistem yang terkomputerisasi untuk menyimpan dan mengolah data kejahatan, dan kecelakaan. Hal ini berguna agar dalam tindak yang dilakukan dapat berjalan dengan cepat, tepat dan terarah pada sasaran persoalan yang ada dalam pengambilan keputusan yang dibuat serta dapat membantu kinerja kepolisian lebih baik lagi. Pengolahan data berbasis komputer yang selama ini diterapkan pihak kepolisian Ogan Ilir dalam proses pengolahan data kejahatan, dan kecelakaan serta pelaporan laporan data-data kejahatan dan kecelakaan ke pihak Polda masih memerlukan waktu yang lama untuk mencari dan memproses data tersebut karena data-data berupa arsip yang disimpan ke brankas yang mana dalam tahun ke tahun arsip tersebut menumpuk dan sulit untuk mencari data-data yang diperlukan. Untuk mengatasi permasalahan yang ada, maka di Polres Ogan Ilir perlu dibangun sebuah sistem informasi yang dapat dikembangkan dengan menggunakan metode Total Architecture Syntesis (TAS).

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 12:40
Last Modified: 19 Jun 2022 12:40
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12676

Actions (login required)

View Item View Item