VOLUME PENJUALAN MEMODERASI PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP LABA PERUSAHAAN’PADA PT. PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG

shella oktaria, shella oktaria and Siti Nurhayati Nafsiah, Siti Nurhayati Nafsiah (2022) VOLUME PENJUALAN MEMODERASI PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP LABA PERUSAHAAN’PADA PT. PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG. VOLUME PENJUALAN MEMODERASI PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP LABA PERUSAHAAN’PADA PT. PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG.

[img] Text
document (5)GCA WORD ok.docx

Download (158kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji volume penjualan memoderasi pengaruh biaya produksi, biaya promosi dan biaya distribusi terhadap laba perusahaa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Objek yang digunakan dalam penelitian ini PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang, data yang digunakan yaitu laporan keuangan bulanan dari tahun 2014-2017 yang berjumlah 48 periode yang meliputi penjualan, biaya produksi, biaya promosi, biaya distribusi dan laba. Pengujian hipotesis menggunakan software SPSS versi 16.0, antara lain uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis regresi moderasi dan uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa biaya produksi dan biaya promosi tidak berpengaruh terhadap laba perusahaan, sedangkan untuk biaya dsitribusi berpengaruh posltif dan signifikan terhadap Iaba perusahaan. Selain itu, untuk variabel volume penjualan yang memoderasi biaya produksi, biaya promosi dan biaya distribusi tidak berpengaruh terhadap laba perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 19 Jun 2022 09:56
Last Modified: 19 Jun 2022 09:56
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/12172

Actions (login required)

View Item View Item